RANDOM POST

Senin, 25 Juni 2012

Semakin murah ya semakin..

















Pedagang-pedagang mulai frustasi karena makin tertekan. Ya betul, ini semua jelas karena perilaku ibu-ibu yang makin hari makin gencer banget nawar harga murah. Nyokap gw salah satunya, doi pinter banget kalo soal tawar menawar. Mulai dari nawar bahan makanan sampe nawar barang yang gabisa dimakan. Bagi nyokap itu semua namanya seni. Bokap pun ternyata orang yang ber-air-seni. Tapi mau gimanapun bakat tawar menawar lebih di kuasain sama kaum ibu-ibu yang notabenenya hemat dan… Cerewet. Kalo dipikir-pikir antara pelit sama hemat itu mepet-mepetlah -__- kalo bagi gw, males dan hemat itu juga mepet. jadi ketika gw libur dan jarang mandi lalu ada yang nanya, "elu kenapa males banget mandi sih kalo libur ?" gw tinggal jawab begini, "bukan males, tapi lagi hemat air ;)" <<oke abaikan<< Seorang pedagang yang angkuh banget sama harga dagangannya jarang bisa tahan kalo di muncratin omongan ibu-ibu supaya harga yang tadinya mahal jadi murah. Chat Possesion antara si Abang vs si IDN(Ibu doyan nawar) adalah 10 : 90. Pastinya bakal tercetus kalimat baru yang berbunyi pedagang berada dibawah dompet ketiak istri orang. Dan Ternyata ada banyak loh jenis penawar. Mau tau ? oke. Selamat nyimak.. (just for fun ;) )


1              Penawar Liberal

Liberal artinya bebas. Penawar Tipe ini berarti penawar yang nuntut kebebasan. Dalam hal ini mereka ga perlu berdemo sambil ngerusak dagangan orang. Tapi mereka ngerusak kerja otak para pedagang. Karena mereka suka yang…. Suka-suka :

IDN        : bang ini berapaan ?
Abang     : dua puluh ribu bu
IDN        : halah sepuluh ribu ya ?
Abang     : waduh belum dapet bu hehe(ketawa kecut dalem hati gondok)
IDN        : halah si abang biasa juga segitu. Mana plastiknya sini biar saya yang masukin plastik
Abang     : waduh beneran deh bu Sembilan belas ribu atuh ya..
IDN        : engga, saya maunya sepuluh ribu aja. udah sini Mana plastiknya bang
Abang     :   belum dapet bu atuh segitu mah. beneran deh saya mah Cuma ngambil untung seribu (sembari ngasih plastik + senyum + melas *kadang ga senyum)
IDN        : udah bang gapapa. si abang kenal sama saya ini, kan kita langganan. ini bang ya sepuluh ribu (sambil naro duit di atas dagangan). NB: fakta pertama, si ibu bukan langganan si abang. fakta kedua, si abang ga kenal si ibu Trust me (Y)

2              Penawar PEHAPE

Anak muda sekarang lagi in banget sama singkatan PHP. Pemberi harapan palsu. Ternyata PHP pun sebenernya udah terkenal duluan di kalangan ibu-ibu sebagai strategi dagang yang ampuh. Tipe ini bener-bener jahat abis, si abang dibikin nyengir dulu, ujung-ujungya.. melas.
IDN        : bang ini berapaan ?
Abang     : dua puluh ribu aja bu
IDN        : ah masa ? gakurang nih bang *jidatdikerutin *matasinis
Abang     : engga bu udah pas. Saya ngambil untung sedikit deh bu beneran saya mah *mulai melas
IDN        : iya yaudah tolong plastikin bang yang itu sama yang itu ya *sambil nunjuk nunjuk
Abang     : ini bu *sambil nyengir dan ngasih plastik
IDN        : ini bang, saya maunya sepuluh ribu aja ya. Kembaliannya ambil aja bang kalo ada *ngacir
Abang     : *nangis
kalo si abangnya extreme, kelanjutannya mungkin si abang bakal megang kaki si ibu dan dia diseret seret sambil nangis dan bilang, "tolong bu tolong saya.. ini dagangan saya.. tolonnggg.."

3              Penawar Kurang Pintar

Tipe ini bukan bodoh, hanya kurang pintar ;)
 IDN       : bang sepuluh ribu dua ya ?
Abang     : satunya aja delapan ribu bu. Ga dapet atuh segitu mah
IDN        : yaudah sepuluh ribu lima ya ? terus berapa dong bang kalo dua ?
Abang     : ya enam belas ribu bu, saya kurangin jadi lima belas ribu deh ini mah buat si ibu aja saya kasih murah
IDN        : kalo harganya segitu mah berarti ngambilnya tiga biji ya bang ?
Abang     : ^%$%*((((*&^$%$

4              Penawar berpendirian(baca: Tega)

Tipe ini mantap sama pendiriannya(baca: tawaran pertama)
IDN        : bang ini berapaan ?
Abang     : dua puluh ribu bu
IDN        : ah biasanya di toko sebelah Cuma tujuh ribu
Abang     : ga ada bu di toko sebelah juga harga segitu mah
IDN        : yah si abang, yaudah beli toko sebelah aja sayanya
Abang     : eh bu bu tunggu, yaudah ini ambil.. tapi lima belas ribu ya bu *melas
IDN        : ah yaudah saya toko sebelah aja
Abang     : jangan bu jangan.. sepuluh ribu deh ya bu
IDN        : nak ayo nak kita ke toko sebelah aja yu nak *sambil gandeng anaknya
Abang     : eh iya iya bu iya.. tujuh ribu nih *mata berkaca-kaca *makinmelas
IDN        : wah makasih ya bang *ngacir
Abang     : *jedotin pala ke tembok

5              Penawar gatau malu

Penawar biasa itu barang mahal di tawar murah. Di tipe ini, barang murah dibikin nambah murah. Tega nian
IDN        : bang ini berapaan ?
Abang     : dua ribuan bu
IDN        : ah ga gope aja ?
Abang     : udah harga standar itu bu
IDN        : yah biasanya gope juga dapet, si abangnya ketawan banget mau naek haji nih ya
Abang     : yah memang segitu bu. Kalo gope saya ga dapet untungnya atuh
IDN        : yah sayang banget ya bang, kasian kalo orang-orang saya kasih tau di toko ini ternyata harganya mahal mahal. Pasti bisa sepi nih ya tokonya. Kecewa saya bang
Abang     : DIMANAKAH ENGKAUU, TUHAAANNNNNN!!!!!!!

Hiburan semata, see ya ;)

Share this:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates