RANDOM POST

Minggu, 04 Desember 2011

OSIS dan ... kita



SATU TAHUN, Ada yang bilang satu tahun itu lama ? mungkin iya kalo lo kerjaannya Cuma tidur, ngupil, trus tidur lagi, trus ngentutin kucing tetangga, trus buang air dan terus menerus ga ada perubahan baru deh, kalo gitu caranya lo bakal ngerasain banget betapa lamanya nominal 1 tahun itu. lain lagi dengan kalian yang hidupnya penuh aktifitas, pasti bakal ngerasa 1 tahun itu bukan waktu yang lama. malam ini adalah  malam terakhir gw dan yang lain ngejabat di OSIS, ya begitu banyak tawa, candaan, dan sesuatu yang mungkin ngebuat kita tersungkur jatuh di hadapan masalah masalah.

Belum impas kayanya kalo gw hanya cukup bilang makasih ke organisasi ini, organisasi yang udah ngebuat gw sibuk sesibuk sibuknya selama 2tahun ini. Ya sibuk gw itu positif tapi ga disukain beberapa orang.

“besok maen futsal yu?” Tanya temen gw di depan kantin sewaktu gw masih kelas 1
“yah gw gabisa, gw ada rapat” kata gw sambil ngejelasin
“yailah sok sibuk banget” jawab dia
Ngedenger itu emosi gw terasa memuncak, tapi gw tahan karna emosi juga ga ada untungya.


Pro dan contra itu emang selalu ada, hidup tanpa masalah itu namanya bukan hidup. Gw tau banyak siswa yang nyalahin OSIS kalo lagi ada razia hape dll ke kelas kelas, padahal sebenernya OSIS Cuma dapet perintah dari BK dan kesiswaan, gw sadar banget kalo siswa selalu minta ini dan itu di dalam acara semisal UKS(Unjuk Kreasi Siswa=pensi), padahal OSIS udah berusaha semampunya supaya Aspirasi mereka terwujud. Bener kata Pembina kita, “kalo OSIS Sukses, jarang ada yang ngucapin selamat. Tapi kalo OSIS gagal, pasti selalu jadi bahan pembicaraan”. Baik buruknya kita bukan sesuatu hal yang penting untuk di debatin setiap hari. Seperti gw yang selalu kesel sendiri kalo tau adik adik OSIS kadang susah di atur, lambat laun gw mulai sadar kalo ini bukan sepenuhnya salah mereka, gw sadar mungkin ada yang salah dari cara pendekatan kita.

Di malam ini, gw mengetik tulisan ini dengan bernostalgia dan senyam senyum sendiri, sambil nginget acara pertama kita yaitu classmeeting, perubahan yang kita buat itu di adainnya ring basket, walaupun Cuma satu Alhamdulillah itu bisa dimanfaatin buat main 3 on 3 basket. Lanjut ke acara seminar Ujian Nasional yang sempet di caci sama beberapa sekolah yang kita undang karna ada sedikit kesalahan di bagian tanda tangan. Di acara UKS kita ngebenahin Panggung jadi lumayan megah dan kedatengan ‘The Rain’. Walaupun Cuma satu guest star, itu udah cukup ngebuat kami puas. Walaupun banyak pro contra kaya minta guest starnya yang inilah itulah, mereka Cuma bisa mengkritik tanpa tau kondisi internal dan externalnya,seolah olah bagi mereka itu mendatangkan lebih dari satu guest star itu perkara mudah. Di hari itu, the rain naik panggung dan memainkan beberapa lagu sampai kami sadar bahwa acara telah selesai. Kemudian Masa ta’aruf siswa internal dan external yang Alhamdulillah di respon baik para peserta MOS. 3 bulan kemudian ada acara Mabhak Cup I yang jadi controversial juga karna pergantian nama acara, karna dulunya itu bernama Fatahilah Cup, dan lagi lagi hujan kritikan, kami seolah di anggap sebagai perubah kegiatan turun menurun dari OSIS angkatan sebelumnya, sebenarnya ada cerita lain dibalik itu. dan bulan bahasa yang terakhir, yang menjadi acara penutupan bagi kami bersama adik adik pengurus OSIS. dan sekarang mata gw berkaca-kaca, gw harap ini karna debu.

Beberapa minggu kemarin gw lagi duduk di kantin ngabisin minum, kemudian temen gw dateng dan duduk di sebelah gw.
“ayo nih kapan futsal,udah lama” ,Tanya dia
“belom tau, masih banyak kegiatan”, jawab gw.
“yah sibuk mulu lu ga selesai selesai”, seru dia menyindir
Gw tersenyum dan berkata dalam hati “lo ga akan ngerti sob”, berbeda dengan waktu gw kelas satu, gw juga nyesel kenapa dulu gw harus emosi ngedenger kalimat “lo sok sibuk”, harusnya gw sadar dari dulu kalo mereka ga akan ngerti. Yaa, mereka ga akan ngerti betapa menyenangkannya hidup di organisasi ini.

Gw rasa kita perlu begitu, kita perlu mendapat kritikan karna kritik itu mirip bercermin. sirup dan air bening ga akan bersatu begitu cepat, butuh proses pengadukan supaya tercampur agar menjadi sirup yang enak dan ga kemanisan atau ga manis. Di dalam organisasi ini, satu sama lain harus berbaur dengan sesama pengurus walaupun dengan yang bukan pengurus.


 Genggam tanganku jangan bimbang, tak usahlah lagi dikenang. Na├»f diri yang pernah datang, jadikan pelajaran sayang, dengar bisikanku oh dinda, coba lapangkan dada kita, terima aku apa adanya, jujur hati yang kita jaga 



Masih jelas rasanya di telinga gw sewaktu The rain memainkan lagu dengar bisikku sewaktu UKS, rasanya baru kemarin ciman dan yang lain termasuk gw pusing ngumpulin dana dan segalanya. Gw suka lirik itu, kalau aja OSIS itu pacar gw yang pertama, mungkin itu lagu yang pas. Dimana kita harus saling bergandengan tangan, belajar dari masalah, sabar, dan selalu bersikap sewajarnya. 


 mengapa selalu saja, khilaf yang kecil mengusik, bagai ombak yang besar, goyangkan kaki kita 


Gw mengulang lagu itu dan menggaris bawahi lirik diatas. Gw Ngerti ko kalo adik adik kelas kami ada yang ngerasa seperti ga di anggep, ada yang udah mulai males malesan karna urusan pribadi atau karna ga suka dengan seseorang di OSIS. Kami sangat paham itu karna kami pernah ada di posisi kalian. Gw pernah ngerasa kaya ga di anggep, gw pernah kurang suka dengan seseorang, dan  bahkan gw pernah berpikiran mau ngundurin diri dari OSIS. Tapi coba tebak apa yang ngebuat gw kembali lurus ? ya, gw memiliki janji di organisasi ini, dari awal gw mengisi formulir pendaftaran sampai sekarang gw masih memegang teguh janji itu. karna mereka, teman teman gw, kaka kaka, adik adik yang ngebuat gw merasa punya tanggung jawab.

Oke adik adik,inilah saatnya kita berpisah. jangan hindari masalah, hadapi dan jinakan. Percayalah, Allah ga pernah ngasih cobaan yang gabisa dilewati hambanya. Anggap masalah sebagai teman dan anggap OSIS sebagai pacar pertama kalian. Dan untuk kalian rekan rekan Semester 5, terimakasih kerjasama kalian, senang bisa berada dalam satu tim dengan kalian. Semoga setelah ini kita bisa menjadi orang yang sukses J
-----------------------Sebuah percakapan di Facebook---------------------
di, semester 5 nya gw remove ya dari grup ;)
:'(
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
yaaahhh belum siap wal
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
hehe gw juga, yaudah besok kita semua keluar ya :) biarin ade ade kita tau semua masalah kita dari awal sampe akhir jabatan ini di :')
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
iyaaa, tapi huhu -__- ntar kita bgmn
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
masih ada forum komunikasi pengurus OSIS di, ya andai masa jabat masih ada, besok pasti bukan sertijab hehe :')
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
iya wal,, tapi kita masih bisa main ke lantai 5 kan wal :'(
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
haha dasar
cekibot itumah, pasti masih bisa di :D
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
ngumpul + canda bareng" lagi
?
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
iya, without semester 3
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
haha, udah ga ada lagi nyari sponsor, nyari tempat" buat mts ldkmo, MBC and etc
banyak bgt memory kenangan OSIS
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
iya, 2 tahun sudah hidup kita dan OSIS, kaya ngelepas seseuatu yang udah nyatu sama raga
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
nge JLEEEEEEEEEBBBBB bangetzzz,,
ck, hmmm itulah hidup wal , ck
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
ya ini hidup, kita pernah ngerasain senang, pasti harus ngerasain sedih juga
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
haha,, selama air masih mengalir wal,,
kita ga akan pernah kekeringan (?)
-__________- apaan sih di
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
iya di,selama air masih mengalir, waktu ga akan berhenti ngebimbing mereka ;) :')
Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
waktu sekarang, kemarin, dan besok wal :D
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
hehe iya, kita udah ngalamin kemarin, kita udah ngalamin sekarang, tinggal esok

Ardhie Ramadhan
2 jam yang lalu
bercanda wal
:'(
 tapi belom rela nih wal, gmn dong
Awal Rizkina Permana
2 jam yang lalu
haha yah di gw juga kalo ditanya "udah rela belom?" sejujurnya sih belom rela, tapi sampe kapan kita ga rela, gw takut kita cuma ngebebanin mereka :)

------------------------------------------------------------------------------------
Di malam ini, gw bersyukur gw pernah ada di sekolah ini, di organisasi ini, dilingkungan ini. Dengan tetap memegang teguh janji janji, gw berharap janji janji itu semua lunas karna  telah mengabdi sampai  masa jabat selesai. Pamphlet, nametag, proposal, banner, dan berkas berkas lainnya mungkin hanya kenangan. Ga ada yang bisa lupain sewaktu ke puncak dan karawang naik motor bareng bareng nyari tempat MOS, nyari sponsor, berdebat habis. Semua ini bukan kenangan, ini adalah pengalaman yang mungkin belum tentu di dapat orang lain. walaupun dari kemarin gw terus bilang mau cepet cepet sertijab, padahal sebenernya engga, munafiknya kami. Bersamaan dengan habisnya lagu the rain yang sedang gw play di winamp, gw mengakhiri tulisan ini dengan ke ikhlasan melepas jabatan ini. J










selamat untuk kalian Pengurus OSIS periode 2011/2012, kibarkan terus bendera OSIS di segala bidang :')





Share this:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates