RANDOM POST

Jumat, 23 Desember 2011

10 Tempat di sekolah yang 'sesuatu'



Udah hampir 3 minggu gw dan pengurus osis lama lengser jabatan. Terhitung tanggal 5 desember 2011 kemaren. Setelah berlama-lama latihan jalan tegak, akhirnya gw bisa jalan tegak pas sertijab kemaren. biarpun mungkin banyak yang bilang jalan tegak gw mirip kecoa cacingan yang jalannya jadi rusuh(oke, gw bukan kecoa). gw sendiri ngerasa PD aja walaupun sebenernya sakit hati banget rasanya kalo umur segini masih gabisa PBB -___- balik lagi ke topic, diposting kali ini gw bukan mau ngasih tutorial tentang ‘gimana cara belajar jalan tegak dalam 10menit’ atau ngasih synopsis tentang buku yang mungkin suatu hari nanti gw tulis kalo gw udah mulai desperate berjudul ‘jalan tegak dan semua hinaan dari ade kelas gw’, disini gw mau ngebahas tentang…..  tentang 10 tempat yang penuh kenangan dengan OSIS. *jeng-jeng -jeng *bumi bergetar *keluar suara dari pantat(SKIP)

tanpa berlama lama, dengan sangat tidak bangga gw mempersembahkan tulisan ga bermutu ini untuk para pembaca ;)


1) Ruang 2.1


Oke, diruangan ini gw punya banyak kenangan, mulai dari tidur di kelas, kelepasan kentut(tolong perhatikan, ini dulu bukan sekarang), nungguin arman pipis di pojokan kelas, dan masih banyak lagi. Oke kenangan di 2.1 ini kebanyakan yang ga kerennya. Disamping itu, kelas ini adalah kelas yang paling sering dijadiin tempat rapat OSIS, entah itu rapat persiapan acara, rapat evaluasi acara dll. Ruangan ini juga ruangan pertama rapat bareng angkatan 2009/2010, ketika itu gw baru diterima OSIS waktu gw masih kelas 1 dulu. Dan di rapat itu, gw ga kentut sumpah!

2) Warteg


Tempat selanjutnya adalah restoran bintang-bintangan 5 ini. disini ada macem macem menu air putih , mulai dari air putih pake es,air putih yang ga pake es, sampe aer putih yang pake es tapi ga pake es(?). disini murah meriah, lebih murah dari solaria tapi rasa jauh lebih enak dari cheese burger McD yang udah expired. Kenapa tempat ini gw masukin ke postingan ? karna tempat ini emang tempat yang paling pas buat ngisi perut, berbeda dengan McD dan produk luar laennya. Tempat yang paling enak buat ngisi perut sebelum rapat OSIS ya disini ini. Tempat ini ngejual produk makanan local. dengan keringet yang ngebasahin badan, si ibu warteg membanting tulang ngeracik semua menu yang ada disini, tentunya juga untuk dinikmati anak OSIS yang Cuma punya uang goceng, contohnya.. gw.
“bu.. pesen bu..”, kata gw
“dibungkus apa makan disini?”, jawab si ibu
“di bungkus”
“pake apa aja ?”
“pake kerang, pake telor, pake orek tempe,pake cumi, kuah sama sambelnya juga bu”
Si ibunya pun dengan sigap ngambilin semua pesenan gw dan dimasukin ke bungkusan, si ibu memang hebat!
“saya beli 5ribu aja bu”, kata gw ngingetin si ibu.
Si ibu tiba-tiba nengok ke arah gw dengan sinis. Refleknya Mirip jagoan di film silat indosiar yang menghindar dari serangan uler yang terbang(uler? Terbang?).
“loh kalo 5ribu mah Cuma nasi sama telor aja make kuah sama sambel”, jawab si ibu dengan nada sedikit di tinggiin
“nahloh trus gimana?”
“yaudah cumi, orek, sama kerangnya di taro lagi aja..”, kata si ibu memberi solusi, “..jadi belinya pake telor aja di kuahin sama sambel, kan belinya Cuma 5rb”, kata si ibu lagi ngelanjutin kalimatnya.

“yaa..yaa..yauudah gapapa”, jawab gw pasrah
Gw pun ngambil bungkusannya trus balik lagi kesekolah bareng temen gw yang juga ikut beli makan(gw lupa waktu itu dia siapa).
“lauk lu enak tuh ada kerang sama oreknya, gw Cuma sama telor doang”,kata gw sambil senyum dan berkaca-kaca
“iya murah banget ya, Cuma goceng”
“GOCENG??!!!!!”
kehidupan di mabhak itu keras ternyata.

3) Planetarium


Ruangan ini paling enak buat nongkrong. Apalagi buat tidur, emang paling enak tidur disini karna dingin. Ruangan yang di kelola pa ucup sama ekskul KIR ini juga kadang dijadiin tempat ngadem rapat pengurus OSIS. Sambil bermodus-modus ria biasanya rizal ato ga si agung minjem kunci ke pa ucup biar ruang ini bisa kebuka. Ruangan ini juga jadi  kenangan banget sewaktu seharian ngeberesin ruangan ini karna mau ada acara Kick Andy dateng ke sekolah. Yang mau liat liputannya bisa di tonton di youtube dengan klik disini Part #1 , Part#2 , Part#3 . gw bantu pa ucup ngeberesin ruangan ini, juga dibantu sama rian, rizal, rivki, arman, ekskul KIR dll. Dihari yang sama dan dimalam harinya, gw dan rivki ngalamin kejadian horror juga di ruangan ini abis selesai ngeberesin. Setiap mau ada acara, pengurus OSIS yang laki-laki juga biasanya nginep disini. Karna dingin, rata-rata pengurus yang nginep di ruangan ini paginya kentut-kentut karna masuk angin. Horror abis -__-

4) Tata Usaha(TU)


Selaen buat bayaran, ruangan TU ini juga tempat buat ngambil surat dispen anak-anak OSIS. Belom ada pengurus OSIS yang berani tidur di ruangan ini, apalagi kentut. Kenangan disini gabanyak juga sih. TU ini juga kadang bersedia printernya di pake untuk ngeprint proposal dan segala kebutuhan OSIS. Walaupun sebernya kuping lo mesti kebal nerima lontaran lontaran yang musingin. asal ada alesan yang pas, ngeprint disini pun gampang :D

5) Lapangan


Jadi Inget waktu sebelom gw masuk mabhak. gw baru lulus SMP, gw lagi nyari SMA yang bakal gw tempati, dan pas gw lewat depan sekolah ini(mabhak), gw ngeliat ada beberapa anak SMA yang lagi maen bola dilapangan sekolah. Lapangan itu kumuh banget, gradakan, bikin sepatu bopak. Gw mengerutkan jidat sambil bilang dalem hati. “idih, maen bola di lapangan begini apa serunya ?”. dua bulan kemudian gw daftar di sekolah itu dan selalu ikutan maen bola tiap sore di lapangan itu. ternyata seru banget. ya, gw kemakan omongan sendiri -.-“. Pihak sekolah mulai sadar dengan kekurangan lapangan, di bulan juli 2011 kemaren akhirnya lapangan dibenerin dan jadilah San Siro kaya gambar di atas. Lapangan itu sendiri juga sebagai tempat vital buat sebagian besar acara OSIS. Mulai dari classmeeting, UKS(unjuk kreasi siswa,semacem Pensi), Sertijab dsb. Yang paling gw kangenin dari lapangan ini ketika setiap selesai rapat sore-sore pasti gw ga langsung pulang karna maen bola dulu bareng pengurus OSIS di lapangan yang Bagus, ga gradakan, dan ga bikin sepatu bopak ini(Y)

 6) Masjid Nurul Amal


Ga salah kalo SMA Martia Bhakti ini disebut-sebut bernuansa islam karna sekolah ini memaksimalkan penggunaan masjid ini sebagai sumber pendidikan Islamnya. Tapi bener bener jadi kesalahan kalo tempat ini dijadiin tempat tidur pengurus OSIS. Ya setiap abis acara atau abis rapat pasti tempat ini keliatan kaya penampungan korban banjir. Banyak jasad-jasad yang ga imut pada tiduran di masjid, tapi ada juga jasad imut yang ikutan tidur(baca: gw). abis sholat berdoa, abis itu sholat sunnah, abis itu tidur. ironis. Di masjid ini ada Aula yang bisa dimanfaatin buat kegiatan belajar atau lainnya. Dengan penuh ke-beler-an, aula ini juga dijadiin tempat nginep buat anak OSIS satu malem sebelum acara. Masjid ini juga cocok dijadiin tempat untuk kegiatan seminar, asal untuk kegiatan yang positif dan masuk akal, pihak sekolah ngizinin ko ;)

7) The Vice of Headmaster Room (tarik nafaas)


Ruangan ini seperti ruangan asing buat gw yang udah ampir 3 tahun ada disekolah ini, walaupun sebenernya gw udah bulak balik mulu masuk ruangan ini. Ruangan ini selalu jadi tempat yang horror, gatau kenapa kalo masuk kesini bawaannya mules mulu. Ketika buka pintu, auranya kerasa banget bedanya. Oke gw simpulin, tempat ini cocok buat lokasi Uji nyali.

Di ruangan ini ada meja para wakil kepala sekolah dan staff PKS(pembantu kepala sekolah). Berhubung bapak wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ini juga Pembina kita(OSIS), jadi setiap mau ngadain acara dan ngajuin proposal pasti harus masuk ruangan ini. Juga menghadap bapak wakil kepala sekolah bidang kurikulum buat konfirmasi masalah waktu. Wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana dan wakil kepala sekolah bidang humas juga adanya disini, jadinya kalo butuh mereka ya harus buka ruangan ini dan nahan mules. Kalo yang emang penakut banget, biar ga terlalu takut pas masuk ruangan ini coba aja lo bawa guling trus lo peluk ketika lo masuk ruangan ini, semoga saran ini sangat bermanfaat. Tapi sumpah deh, aura ruangan ini selalu bikin tegang.

8) Headmaster Room


Setelah proposal kelar di tanda tangan dan di setujuin wakil kepala sekolah, ruangan selanjutnya ya pasti ruangan ini. Ruang kepala Sekolah *jeng *jeeeeeeengggg . sama tegangnya tapi ga sama juga sih tegangnya(apansi lo wal ELAH!), tergantung mood bapak kepala sekolah juga kayanya, kalo mood lagi jelek dia bisa cuek banget nanggepin omongan lo, tapi kalo lagi bagus moodnya pasti lo di traktir makan baso(belakangan gw tau kalo ini Cuma mimpi). Jalan atau ga jalannya acara tergantung dari sini. Kalo ga di setujuin kepala sekolah ya acara batal, kalo disetujuin berarti acara lanjut.

9) Lantai 4 pojokan


Mungkin udah ada beberapa dari kalian yang sempet baca postingan gw yang berjudul ‘Satu tahun lalu dan Sebuah harapan’, ya di postingan itu gw mengingat kembali kenangan yang gw alamin di lantai 4. Gw selalu inget dengan semua yang terjadi saat itu. suara angiin, harum hujan, awan yang hitam dan masih banyak lagi. Sejak saat itu, gw selalu ngejadiin tempat ini sebagai tempat favorit gw di sekolah ini. Selain karna pemandangannya indah, suasana sunyi disini paling pas buat ngarang puisi, maen layangan, merenung, latihan nyanyi dan ehm.. kentut(gubrag). Pas banget buat renungan pengurus OSIS. Tapi ga cocok buat main bola apalagi buat lompat indah. Di tempat ini juga, kemaren calon ketos dan waketos di interview.

10) Ruang OSIS


Dan ruangan terakhir udah pasti ada di ruang ini, Ruang paling penting yang dimiliki OSIS itu ya ruang ini. Walaupun ruang ini ga seluas lapangan terbang, tapi ruangan ini cukup buat nampung anak-anak OSIS yang banyak banget itu. komputer yang kadang di salah gunain buat maen game, lemari yang di salah gunain buat nyimpen bakiak, dan kipas angin yang disalah gunain buat ngeringin hape yang kecemplung di kolam(ini rahasia tolong dijaga,pengalaman pribadi gw -.-) kalo lagi males banget sama pelajaran A atau sama pelajaran B gw pasti kabur kesini dan molor. Biarpun kadang berantakan, tapi ruangan ini juga pernah bersih. malah kayanya kangen kalo ga ngeliat ruangan ini berantakan.

Dari semua yang gw tulis di atas, entah kenapa gw beneran kangen abis. Biarpun gw masih bisa ngunjungin semua ruangan itu, tapi kali ini berbeda. Ga ada lagi suara kentut arman dan Rivki yang menggelegar di ruang OSIS, ga ada lagi nginep nginep di sekolah ngurusin acara. Setiap kali gw lewat tempat tempat itu gw selalu bilang dalem hati, misalnya waktu lewat ruang kepala sekolah, “dulu waktu masih OSIS gw biasanya kesini mau minta tanda tangan buat di surat dispensasi”. Dan mungkin batin Rivki juga berkata serupa setiap lewat ruang OSIS, “dulu gw sering kentut paling kenceng di dalem ruangan itu, sekarang gw udah gabisa kentut lagi disitu”. Bukan dengan seseorang aja kita bisa memiliki kenangan, tapi juga dengan sebuah tempat dan suatu barang yang pernah kita ingat di masa-masa kemarin. Sedih memang, tapi gw mencoba senyum setelah merasakan itu. :)

 -----------------------------------------------------------

Mungkin selama ini gw belum bisa jadi seseorang yang nyokap mau, belum bisa ngebuat nyokap kaget dengan nilai rapot gw yang bagus atau dengan segala prestasi yang banyak. Belum bisa ngebuat nyokap kaget ketika ngedenger gw jadi juara kelas atau jadi pemenang. Gw selalu mencoba dan belajar. Gw sadar dengan segala kekeurangan gw, dan gw mencoba memaksimalkannya. Sedikit keluar dari postingan gw ini, gw Cuma mau ngucapin selamat hari ibu, mungkin gw belum pernah ngomong langsung, tapi sejujurnya hati gw berkata terima kasih setiap kali ibu jadi orang pertama yang mengerti gw, gw amat sayang nyokap dengan apa yang gw dan nyokap milikin sekarang :’)


Share this:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates