Jumat, 23 Desember 2011

10 Tempat di sekolah yang 'sesuatu'



Udah hampir 3 minggu gw dan pengurus osis lama lengser jabatan. Terhitung tanggal 5 desember 2011 kemaren. Setelah berlama-lama latihan jalan tegak, akhirnya gw bisa jalan tegak pas sertijab kemaren. biarpun mungkin banyak yang bilang jalan tegak gw mirip kecoa cacingan yang jalannya jadi rusuh(oke, gw bukan kecoa). gw sendiri ngerasa PD aja walaupun sebenernya sakit hati banget rasanya kalo umur segini masih gabisa PBB -___- balik lagi ke topic, diposting kali ini gw bukan mau ngasih tutorial tentang ‘gimana cara belajar jalan tegak dalam 10menit’ atau ngasih synopsis tentang buku yang mungkin suatu hari nanti gw tulis kalo gw udah mulai desperate berjudul ‘jalan tegak dan semua hinaan dari ade kelas gw’, disini gw mau ngebahas tentang…..  tentang 10 tempat yang penuh kenangan dengan OSIS. *jeng-jeng -jeng *bumi bergetar *keluar suara dari pantat(SKIP)

tanpa berlama lama, dengan sangat tidak bangga gw mempersembahkan tulisan ga bermutu ini untuk para pembaca ;)


1) Ruang 2.1


Oke, diruangan ini gw punya banyak kenangan, mulai dari tidur di kelas, kelepasan kentut(tolong perhatikan, ini dulu bukan sekarang), nungguin arman pipis di pojokan kelas, dan masih banyak lagi. Oke kenangan di 2.1 ini kebanyakan yang ga kerennya. Disamping itu, kelas ini adalah kelas yang paling sering dijadiin tempat rapat OSIS, entah itu rapat persiapan acara, rapat evaluasi acara dll. Ruangan ini juga ruangan pertama rapat bareng angkatan 2009/2010, ketika itu gw baru diterima OSIS waktu gw masih kelas 1 dulu.

2) Warteg


Tempat selanjutnya adalah restoran bintang-bintangan 5 ini. disini ada macem macem menu air putih, mulai dari air putih pake es,air putih sampe yang ga pake es. Disini murah meriah, lebih murah dari warteg sekiitar sini sih paling enggak. Kenapa tempat ini gw masukin ke postingan? karna tempat ini emang tempat yang paling pas buat ngisi perut gue. McD sebenernya juga tepat, cuman harganya gak tepat buat gw yang beli teh poci aja mikir-mikir. Tempat yang paling enak buat ngisi perut sebelum rapat OSIS ya disini ini. Karena, dengan Cuma punya uang goceng aja kita masih bisa makan. Tanpa warteg-warteg ini, munkin gw udah membusuk kelaperan dipojokan kelas.

3) Planetarium


Ruangan ini adalah yang paling terkenal di Mabhak, sempet diliput beberapa media tv dan lainnya juga. Tempat ini paling enak buat santai. Apalagi buat tidur, emang paling enak tidur disini, soalnya dingin. Ruangan yang di kelola pa ucup sama ekskul KIR ini juga kadang dijadiin tempat rapat pengurus OSIS. Sambil bermodus-modusan, biasanya rizal atau agung minjem kunci ke pa ucup biar ruang ini bisa kebuka. Ruangan ini juga jadi  kenangan banget sewaktu seharian ngeberesin ruangan ini karna mau ada acara Kick Andy dateng ke sekolah. Yang mau liat liputannya bisa di tonton di youtube dengan ubek-ubek youtube silahkan. Ya, demi Kaki Andy (kick Andy), Gw bantu pa ucup ngeberesin ruangan ini, juga dibantu sama rian, rizal, rivki, arman, ekskul KIR dll. Dihari yang sama dan dimalam harinya, gw dan rivki ngalamin kejadian horror juga di ruangan ini, setelah kita selesai ngeberesin Planetarium. Btw, Setiap mau ada acara, pengurus OSIS yang laki-laki juga biasanya nginep disini. Karna dingin tadi. Rata-rata pengurus yang nginep di ruangan ini paginya... masuk angin.

4) Tata Usaha(TU)


Selain buat bayaran, ruangan TU ini juga tempat ngambil surat dispen anak-anak OSIS. Tahukah kamu? bahwa sejak sekolah gw didirikan, belom ada satupun pengurus OSIS yang berani tidur di ruangan ini, apalagi kentut #thanksinfonyawal. Kenangan disini gabanyak juga sih. TU ini juga kadang bersedia printernya di pake untuk ngeprint proposal dan segala kebutuhan OSIS. TU memang PahlawanQ
5) Lapangan


Jadi Inget waktu sebelom gw masuk mabhak. Gw baru lulus SMP, gw lagi nyari SMA yang bakal gw tempati, dan pas gw lewat depan sekolah ini(mabhak), gw ngeliat ada beberapa anak SMA yang lagi maen bola dilapangan sekolah. Lapangan itu kumuh banget, gradakan, "Bikin sepatu bopak aja", ejek gw dalem hati. Gw mengerutkan jidat sambil bilang dalem hati lagi. “maen bola di lapangan begini apa serunya?”. Dua bulan kemudian gw daftar di sekolah ini dan selalu ikutan maen bola tiap sore di lapangan. Good. btw ternyata seru banget. ya, gw kemakan omongan sendiri #bodoah. Pihak sekolah mulai sadar dengan kekurangan lapangan, di bulan juli 2011 kemaren akhirnya lapangan dibenerin dari yang tadinya kaya lapangan parkir, berubah jadi lapangan olahraga yang haqiqi. Lapangan itu sendiri juga sebagai tempat vital buat sebagian besar acara OSIS. Mulai dari classmeeting, UKS(unjuk kreasi siswa,semacem Pensi), Sertijab dsb. Yang paling gw kangenin dari lapangan ini ketika setiap selesai rapat sore-sore pasti gw ga langsung pulang karna maen bola dulu bareng pengurus OSIS di lapangan yang dulu gue hina ini #yeey

 6) Masjid Nurul Amal


Ga salah kalo SMA Martia Bhakti ini disebut-sebut bernuansa islam karna sekolah ini memaksimalkan penggunaan masjid ini sebagai sumber pendidikan Islamnya. Tapi bener bener jadi kesalahan kalo tempat ini dijadiin tempat tidur pengurus OSIS. Ya setiap abis acara atau abis rapat pasti tempat ini keliatan kaya penampungan korban banjir. Banyak jasad-jasad pada tiduran di masjid, lantai dua mesjid tepatnya. Kronologinya pun sama:Kami sholat, berdoa, abis itu sholat sunnah, abis itu tidur.  Di masjid ini ada Aula yang bisa dimanfaatin buat kegiatan belajar atau lainnya. Dengan penuh ketidak-aula-an (watdef*?), aula ini juga dijadiin tempat nginep buat anak OSIS satu malem sebelum acara. Masjid ini juga cocok dijadiin tempat untuk kegiatan seminar, asal untuk kegiatan yang positif dan masuk akal, pihak sekolah ngizinin ko

7) The Vice of Headmaster Room (tarik nafaas)


FYI aja, sub-judul bahasa inggris ini gw tau setelah nanya dari arman, mau sok-sok pake english aja biar keren. Ruangan ini seperti ruangan asing buat gw yang udah ampir 3 tahun ada disekolah ini, walaupun sebenernya gw udah bulak balik mulu masuk ruangan ini. Ruangan ini selalu jadi tempat yang horror, gatau kenapa kalo masuk kesini bawaannya mules mulu. Ketika buka pintu, auranya keras banget. Oke gw simpulin aja ya biar ga manjang, tempat ini cocok buat Uji nyali.

Di ruangan ini ada meja para wakil kepala sekolah dan staff PKS(pembantu kepala sekolah). Berhubung bapak wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ini juga Pembina kita(OSIS), jadi setiap mau ngadain acara dan ngajuin proposal pasti harus masuk ruangan ini. Juga menghadap bapak wakil kepala sekolah bidang kurikulum buat konfirmasi masalah waktu. Wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana dan wakil kepala sekolah bidang humas juga adanya disini. Kalo yang emang penakut banget, biar ga terlalu takut pas masuk ruangan ini coba aja lo bawa guling trus lo peluk ketika lo masuk ruangan ini, semoga saran ini sangat bermanfaat. Tapi sumpah deh, aura ruangan ini selalu bikin tegang.

8) Headmaster Room


Setelah proposal kelar di tanda tangan dan di setujuin wakil kepala sekolah, ruangan selanjutnya ya pasti ruangan ini. Ruang kepala Sekolah *jeng *jeeeeeeengggg . sama tegangnya tapi ga sama juga sih tegangnya(apansi!), tergantung mood bapak kepala sekolah juga kayanya, kalo mood lagi jelek dia bisa cuek banget nanggepin omongan lo, tapi kalo lagi bagus moodnya pasti lo di traktir makan di warteg(belakangan gw tau kalo ini Cuma mimpi). Jalan atau ga jalannya acara tergantung dari sini. Kalo ga di setujuin kepala sekolah ya acara batal, kalo disetujuin berarti acara lanjut.

9) Lantai 4 pojokan


Mungkin udah ada beberapa dari kalian yang sempet baca postingan gw yang berjudul ‘Satu tahun lalu dan Sebuah harapan’, ya di postingan itu gw mengingat kembali kenangan yang gw alamin di lantai 4. Gw selalu inget dengan semua yang terjadi saat itu. suara angiin, harum hujan, awan yang hitam dan masih banyak lagi. Sejak saat itu, gw selalu ngejadiin tempat ini sebagai tempat favorit gw di sekolah ini. Selain karna pemandangannya indah, suasana sunyi disini paling pas buat ngecas mood. Pas banget buat sesi renungan para pengurus OSIS, karena kalo mereka gak merenung tinggal lempar aja kebawah #mukajahat.

10) Ruang OSIS


Dan ruangan terakhir udah pasti ada di ruang ini, Ruang paling penting yang dimiliki OSIS itu ya ruang ini. Walaupun ruang ini ga seluas lapangan, tapi ruangan ini cukup buat nampung anak-anak OSIS yang banyak banget itu. komputer yang kadang di salah gunain buat maen game, lemari yang di salah gunain buat nyimpen bakiak, dan kipas angin yang disalah gunain buat ngeringin ketek-ketek pengurus yang basah. Kalo lagi males banget sama pelajaran A atau sama pelajaran B gw pasti kabur kesini dan bersantai. Biarpun kadang berantakan, tapi ruangan ini juga pernah bersih. malah kayanya kangen kalo ga ngeliat ruangan ini berantakan.

Dari semua yang gw tulis di atas, entah kenapa gw beneran kangen abis. Ya, semua ini berdasarkan apa yang gw suka dan alami selama bersekolah di SMA Martia Bhakti. Biarpun gw masih bisa ngunjungin semua ruangan itu, tapi kali ini berbeda. Ga ada lagi kentut arman dan Rivki yang bersahutan di ruang OSIS, ga ada lagi nginep nginep di sekolah ngurusin acara. Setiap kali gw lewat tempat-tempat itu, gw selalu bilang dalem hati, misalnya waktu lewat ruang kepala sekolah, “dulu waktu masih OSIS gw biasanya kesini mau minta tanda tangan surat dispensasi”. Mendadak sentimentil. Bukan dengan seseorang aja kita bisa memiliki kenangan, tapi juga dengan sebuah tempat dan suatu barang yang pernah kita ingat di masa-masa kemarin. Sedih memang, tapi gw mencoba senyum setelah merasakan itu.

 -----------------------------------------------------------
Intermezzo++
Mungkin selama ini gw belum bisa jadi seseorang yang nyokap mau, belum bisa ngebuat nyokap kaget dengan nilai rapot gw yang bagus atau dengan segala prestasi yang banyak. Belum bisa ngebuat nyokap kaget ketika ngedenger gw jadi juara kelas atau jadi pemenang. Gw selalu mencoba dan belajar. Gw sadar dengan segala kekeurangan gw, dan gw mencoba memaksimalkannya. Sedikit keluar dari postingan gw ini, gw Cuma mau ngucapin selamat hari ibu, mungkin gw belum pernah ngomong langsung, tapi sejujurnya hati gw berkata terima kasih setiap kali ibu jadi orang pertama yang mengerti gw, gw amat sayang nyokap dengan apa yang gw dan nyokap milikin sekarang :’)


0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)