Selasa, 03 April 2018

Pesan untuk Anakku

Nak, kelak ketika kamu dewasa, jika kamu seorang laki-laki, kumis mu sudah tumbuh, suaramu memberat, jenggotmu tumbuh dengan liar, Carilah pekerjaan dan hiduplah dengan nyaman juga sehat. Tidurlah jam 9 malam, makan dan minumlah yang cukup, sukai sayur, carilah teman-teman baik yang bisa menghargaimu, jangan pantang menyerah, kurangi kopi, tolak rokok dan semacamnya, lalu menikahlah dengan seseorang yang baik dan pandai seperti ibu mu. Begitupun jika kelak kau adalah seorang wanita, jagalah diri, sayangi dirimu. Kelak, jadilah orang sebaik ibu mu. Berhijab serta santun, lalu menikahlah. Layani suamimu sebagaimana ibu mu melayani ayahmu, mengertilah apa yang suami mu kelak kerjakan, sebagaimana ibu mu mengerti ayah. Dukunglah ia sebagaimana ibu mu mendukung ayah. Hargai apa yang ia usahakan untukmu, sebagaimana yang ibu mu lakukan sekarang. Dan berbaktilah padanya. Berbaktilah pada orang tuanya.

Nak, cintailah Allah dan rasul. Karena kelak, ketika kamu berumah tangga, kalian akan merasakan betapa baiknya Allah kepada kalian, dengan kejutan-kejutan dari-Nya kelak, kalian pasti akan bersyukur dan malu pada-Nya. Sebagaimana ayah dan ibu tengah malu dan bersyukur atas nikmat dari-Nya, sementara kami masih penuh khilaf.

Kelak, iya atau tidak, pesan ini akan sampai atau hilang ditelan waktu. Setidaknya, apa yang ingin ku tulis sudah kutulis, dan yang ingin ku pinta sudah ku pinta kepada-Nya. Pesan ini bukan untuk kami, tapi pesan untuk kebahagiaan kalian.

Ketika tulisan ini ada, kami tidak pernah tau kapan kau akan hadir di dunia, sebelum kamu hadir, doa ini lebih dulu ada untuk menyambutmu, anakku.

- Dari Ayah yang juga mewakili Ibu

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)