RANDOM POST

Sabtu, 20 Agustus 2011

Ibu, gw dan hal yang gw lupakan.



(ini postingan yang gw tulis berbulan bulan lalu tapi baru di publish)

baru baru ini beredar kabar tentang banyaknya aliran sesat .
gw pribadi, sejujurnya masih aga baru tau kalo ada modus brain washing (nyuci otak), dan gw pikir modus ini tuh dijalanin sama sekelompok orang yang tadinya kerjadi tempat cuci mobil gitu dan ngerasa gapuas sama kerjaan nyuci mobil dan akhirnya mereka pindah profesi jadi pencuci otak.  Ya inilah dampak nya kalo kita kelewat kuper, bukan Cuma ini yang gw gatau dari dulu. Gw masih baru baru ini tau kalo ada polisi yang beken dari bakat narinya. Sayang, orang orang ga tau bakat ngorok gw, berbakat abis. Gw juga gatau kalo anang udah nembak gebetannya di acara dahsyat. Gw juga gatau kalo sekarang naruto pindah jam tayang jadi pagi. Serba gatau banget. Semenjak cinta fitri pindah channel gw jadi aga males nonton tivi. Kabar terbaru yang gw dapet tentang cinta fitri datang dari salah seorang temen gw yang peduli dan gamau kalo gw sampe ketinggalan berita ter-update tentang miska yang katanya udah masuk penjara karna tobat, ya, she’s tiwi. Terimakasih kawan, betapa baiknya kamu menyebar luaskan berita dipenjaranya miska (gembira)


“awal, masih sholat kan ?” kata nyokap yang waktu itu nyelonong masuk ke kamar gw.
“iyalah, kenapa ?” jawab gw sambil kaget tiba tiba di tanya begitu.
“gapapa, sieun pencucian otak , nanti awal jadi ga sholat”
ya gini deh nyokap, orang yang paling tau gimana sikap gw. misalkan kalo gw cengar cengir aja depan dia sambil narik narik lengan bajunya, pasti nyokap paham kalo gw lagi ngemis uang jajan ke dia. Kalo gw lagi megang megang perut, pasti nyokap juga tau kalo gw lagi hamil(?). sangat khawatiran sekali.

gw masih tiduran aja di kamar, gw bener bener bisa ngerasain kalo malem ini bisa jadi tidur yang indah buat gw, berhubung tadi gw pulang udah mepet magrib juga, paling pas ya ngejeprak di atas kasur. Sebelom tidur gw ngebayangin kalo nanti gw tidur trus mimpi bakalan ada dian sastro ngetok ngetok pintu gw mau minjem termos. Ya bener, gw aja bingung kenapa harus dian sastro yang bawa bawa termos, emang gaseru banget kalo ngeliat dian sastro lari larian sambil megang termos -_-

 kira kira udah 80% perjalanan gw menuju tidur. Tiba tiba buyar karna keganggu sama suara tv yang di gedein volumenya sama nyokap, volume suara yang kira kira sama seperti pawang yang mau ngebangunin gajah yang di bius lem fox dan pingsan selama 2 hari, brutal abis, berasa ada konser slipknot di dalam rumah tapi ini yang ditonton nyokap adalah berita, bukan konser, ga pernah juga gw liat putra nababan sama rosiana silalahi ngadu headbang di acara berita berita -_- . Gw nutup kuping pake bantal dan kaos kaki tapi gangaruh gila,gw Cuma bisa istighfar. Ga lama abis gw denger suara tv yang gede banget(masih sambil istighfar juga tentunya), nyokap manggil gw supaya keluar kamar, sambil males malesan dan muka udah beler , gw keluar kamar. dengan polosnya nyokap nyuruh gw nonton berita itu dengan volume yang gede , seakan gw ini budek stadium 16.
Semenjak saat itu gw jadi sering di terror oleh nyokap gw sendiri dengan gaya bahasa seorang ibu yang khawatir(banget) sama anaknya. Setiap baru mau berangkat sekolah nyokap selalu teriak dari arah dalem rumah, “awal hati hati di sekolah, kalo di masjid ada yang ngajakin ngobrol langsung pergi aja”, gw mengerti dan menggelengkan kepala ngerasa risih banget, gw yakin banget nyokap bakalan nyesel kalo ternyata yang ngedeketin gw pas di masjid itu si helmi yahya trus doi ngasih gw duit kaya di acara uang kaget. abis ngasih duit, doi bilang kaya gini ke gw, “ini uang 10 juta, silahkan kamu belanjain dalam waktu 30menit”. Gw menggeleng trus gw jawab, “maaf om, kata ibu saya kalo ada orang aneh kaya om, saya di suruh ngejauhin”.

 Om Helmi yang galau abis gw tolak di acara uang kagetnya(ngarep) :D

Di sekolah pun gw bertingkah pada umumnya, jadi pelajar yang becanda mulu di kelas, ngobrol, jajan, dan molor di tengah pelajaran kewarganegaraan(PKN). Setiap habis jam pelajaran gw selalu ngecek hape dan selalu menemukan adanya sms dari nyokap yang ga abis abis itu pulsanya ngingetin gw kaya gini : “kalo udah pulang langsung pulang, jangan nongkrong!” . oke gw maklumi lagi perasaan seorang ibu yang khawatir sama anaknya. Berhubung setiap pulang sekolah hampir selalu ada tugas kelompok atau rapat OSIS , gw jadi pulang aga terlambat dari siswa lain pada umumnya. Dan dan dan.. ini juga jadi ke khawatiran nyokap gw. rrr rrr rrr, hape gw bergetar di kantong celana gw yang sempit, ini nimbulin sensasi geli. ya udah di duga banget,ini emang sms dari nyokap, kali ini bunyinya, “awal lagi dimana? ko belum pulang ? akbar aja udah pulang” . akbar adalah tetangga sekaligus ade kelas gw di SMA.

Gw geleng kepala sambil narik nafas.
Gw memaklumi hal ini karna mungkin aja ketika gw udah punya anak nanti gw juga bakal gelisah nungguin anak gw pulang, mungkin kalo udah begitu pastinya gw butuh sebuah buku berjudul ’10 cara mengatasi kegelisahan terhadap pergaulan anak’ yang ternyatadi salah satu poin nya tertulis Tips yang menarik dan bikin gw tenang , ini kutipannya: “Tips: selalu Bekalilah anak anda dengan senjata api, pisau, C4, cluster bomb, dan petasan jangwe sebagai perlindungan menghadapi orang jahat”. Gw juga memaklumi ini untuk beberapa saat aja ,ya mungkin untuk saat ini,khususnya hari ini, nyokap meyakinkan gw tentang banyaknya orang jahat di luar sana. Sebelum gw tidur gw berterimakasih karna ada nyokap yang selalu ngingetin gw hari ini.

7 hari kemudian, Setiap hari gw seperti mengalami  de javu, gw mengalami hal yang sama tiap hari. Nyokap nerror setiap hari, gw makin sadar, “ini udah ga beres”. Di suatu malam dimana nyokap tetep setia memantau berita terbaru dari ‘cuci steam otak’ itu , gw cerita ke salah satu temen gw yang mau mau nya ngedengerin cerita aneh ini, gw aga lupa juga isi smsnya, tapi kira kira ini garis besarnya:
“wi nyokap gw mulai parah banget protective nya -_-“
“parah gimana?”
“ya gitu setiap waktu gw di smsin mulu, sampe sampe gw lagi mau tidur di bangunin, di suruh nonton berita”
“haha. Itu tandanya nyokap lo sayang sama lo”

Gw mengutip kembali sms dari tiwi itu, “Itu tandanya nyokap lo sayang sama lo”.
Well, terkadang seorang anak selalu merasa seperti kambing yang digembala oleh si pemilik kambing, ketika si kambing udah nyaman makan rumput di sebuah tempat yang masih jauh dari kandang mereka, eh malah disuruh terus jalan sama si pemilik kambing. Si kambing kalo bisa ngomong juga pasti bakal nyolotin si yang punya kambing seperti bilang “yaelah nyante aja napa bos , ngaso dulu” .tapi si kambing ga akan pernah ngerti apa maksud si yang punya kambing. padahal maksud si tuan kambing itu baik,dia cuma takut ada predator yang bakalan mangsa mereka para kambing. Begitu juga dengan kita para anak, kita selalu merasa paling terpojok dan ga di kasih kebebasan untuk berkreasi. Sebelum kita di sadari,kita ga akan pernah sadar dengan apa yang udah orang tua lakuin untuk kita itu adalah perlakuan super special. Seperti gw yang selama ini selalu nganggep bahwa nyokap adalah orang yang paling membatasi kegiatan gw, ini itu di anggap salah, makan pake sendok semen di anggap salah(yang bego itu elu wal --“). Dari itu semua gw melupakan sesuatu, nyokap adalah orang yang paling mengerti bagaimana gw. Hal yang gw lupakan dalam kasus ini,”Itu tandanya nyokap lo sayang sama lo” , ya nyokap sayang sama anak bontotnya yang bego ini.

Hal yang harus gw tanam mulai saat ini adalah..

Seharusnya gw sadar maksud seorang ibu .

Share this:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates