Rabu, 24 Januari 2018

Postingan ketika udah 'Sah'

Oke jadi gini.. Gue dah nikaaaaaah!! #backgroundkembangapi

Pas nulis ini gue bahkan masih kaya yang "Eh gue udah nikah?".

Yang gue rasa saat ini: belum biasa dan kaya mimpi. Lebay sih ya kedengerannya, tapi ya gitu adanya. Gue bercita-cita dari SMP mau nikah muda, Alhamdulillah tahun ini kesampaian. Setahun lalu gue belum kebayang kalo tahun depannya akan nikah. Belum kebayang tuh kalo nanti tiap pagi akan ada bini yang masakin sarapan gue, kalo pulang ada bini yang nungguin, kalo tidur ada bini yang.... nyelimutin. Gue sangat percaya, ini yang ditakdirin Allah. Cukup panjang gue 'menjual diri', bingung cari pasangan dimana, minta kenalin lah, mau daftar perjodohan online lah (asli sih ini hampir, waktu itu daftarnya cuma 25rb tapi di ATM gue tinggal 18rb) tapi ko kayanya gak berprogress. Lautan keyakinan soal nikah muda impian gue ini hampir aja jadi kering. Saat itu gue udah di titik dimana gue mulai bilang dalam hati "Gak bakal kesampain ini sih", but Allah punya rencana ternyata. Akhirnya Allah mempertemukan gue dengan pasangan gue, wanita (tentunya) yang kemunculannya aja gak pernah gue duga. Macem jerawat di pantat gitu, kemunculannya gak terduga.

Katanya orang-orang, ketika udah nikah gini 'waktu' kita bukan lagi cuma milik kita, tapi milik pasangan kita juga. Uang jelas bukan uang pribadi lagi, bahkan fashion gue bukan lagi fashion atas kehendak gue sendiri, sekarang gue jadi lebih didandanin bini (minimal disisirin sih). Ngomong-ngomong soal ngeblog, pastinya juga bakal berpengaruh karena waktu luang yang biasanya gue punya buat diabisin ke hal random, sekarang jadi lebih dipake untuk quality time berdua. Jangankan ngeblog, main game di hape aja susah. "Main hape aja terus", gitu sindirannya. Gue cuma senyum terus matiin layar hape. 

Akhir-akhir ini gue agak curiga ketika di suatu pagi bini gue nanya, "kamu punya blog gak?". waktu itu gue bilang ada dan rahasia, berhubung blog ini ga pernah gue lock jadi sih ada kemungkinan dia pernah, mau, atau akan baca blog ini. ya. Dia pun bakal tau betapa unfaedahnya kerjaan suaminya  sebelum nikah.

Btw, gue pernah denger ucapan kaya gini entah dari mana: "Nikah itu lebih indah dari pacaran". Yang gue rasa? kayanya sih gitu, meskipun gue baru 4 bulan nikah. Kerena dengan nikah, kita bisa menjangkau area yang sebelumnya gak bisa kita jangkau satu sama lain. Soal rahasia misalkan loh ya (anda mikirnya apa wahai pembaca?). Dari ngobrol-ngobrol setelah nikah ini juga, Gue jadi tau kalau kita punya banyak persamaan dan perbedaan. Salah satu persamaan yang gue gak sangka-sangka: Ternyata gue dan dia suka nontonin komedo dipencet di yutub. Faedah sekali ye kan.

Gue bersyukur dia orang yang humoris, jadi untuk ketawa tanpa bantuan 'internet' pun gue bisa.
Gue beneran ikut seneng setiap kali dia keliatan seneng, gue beneran ikut kepikiran tiap kali dia keliatan gelisah dan sedih. 

Doakan keluarga gue berkah ya. Doakan juga segera dikaruniai.
Aamiin

1 komentar:

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)