Sabtu, 07 Juli 2012

What the beautiful voice ?!



Pernah denger suara yang indah ? ya.. itu jelas bukan Ngorok. atau dalam bahasa inggris bisa disebut 'disturbing voice' <<ngasal. dulu sewaktu kecil gue sering ngira ngorok itu semacam kentut tapi dengan gaya yang lain. Kentut dari mulut maksud gue. yaa. gue menganggap ngorok itu semacam kentut lewat mulut(ini serius). suara ini yang kadang suka menghantui hari-hari gue. ketika gue terpaksa harus nginep disekolah, gue takut pas tidur gue malah ngorok. temen-temen gue kupingnya pada berdarah dan mereka ngejauhin gue, lalu gue stress lalu berhenti sekolah dan ngabisin waktu untuk belajar nada-nada dasar, berencana memperindah ngorok gue. setiap nginep, sebelum tidur gue pasti bilang, "nanti gue kalo tidur biasanya ngorok, mohon maklumi ya". kalau aja ngorok ini bisa di mute sementara -__-

diluar negeri mungkin ga ada istilah ngorok. entah apa istilahnya, tapi mungkin kedengerannya lebih keren. anggep aja istilah ngorok disana itu dinamain disturbing voice. ini kedengerannya keren banget. selama ini...
setiap gue bangun tidur, orang-orang yang denger gue ngorok pasti bilang, "lo semalem ngoroknya kenceng banget", maka dalam bahasa inggris gue akan ditegur seperti ini, "hey dude, your 'disturbing voice' was very loudly". walaupun artinya sama-sama jelek, tapi itu lebih kedengeran keren.

baru baru ini pun gue tau setelah googling kalau ngorok itu sebenernya ga baik. ya.. dia jahat banget. ada yang bilang kalo orang ngorok itu kemungkinan ngidap Obstructive sleep anea, ngorok ningkatin resiko penyakit jantung, malah ada juga yang bilang katanya gara gara ngorok ada pasangan yang bercerai. gue nelen ludah. ini gila banget -__- gue ngebayangin ketika pasangan baru satu hari resmi nikah, si laki-laki nyelipin cincin di jari manis si cewe sambil bilang, "aku seneng deh bisa nikah sama kamu hari ini". si cewe jawab, "aku juga, aku bahagia banget punya suami kaya kamu". romantis. pas malem si cowo lagi tidur dan ngorok. si cewe ngebangunin si cowo dan bilang, "gue ga bisa tidur tenang kalo masih ada lo disebelah gue nyet!!". dan mereka.. bercerai. ironis sekali -__-

karena gue gamau istri gue nanti minta gue tidur sendirian di wc, gue berniat banget ngilangin ngorok ini. kalo kata nyokap, gue ini nurunin sikap bokap gue. ini aneh banget. diwaktu anak-anak lain nurunin kemampuan ayahnya yang jago lukis, jago nyanyi dan jago sepak bola. gue malah nurunin........ ngorok dari bokap -__- good -.- dari googling banyak yang nyebutin beberapa cara. ada yang nulis : buang ingus sebelum tidur. Inilah kenapa tiba-tiba gue mau banget gabung untuk bikin iklan layanan masyarakat yang baru. tentang cuci tangan sebelum makan, gosok gigi sebelum tidur dan buang ingus sebelum tidur. cara lainnya adalah ganti posisi tidur, ganti pola hidup, dan pakai alat anti dengkur.

kadang gue penasaran, 'selucu apa sih ngedenger suara tidur orang?'. ya beruntunglah gue karena punya sodara yang suka ngorok. klik disini buat masuk ke blognya sodara gue. dan klik play buat dengerin suara ngoroknya(sabar juga ya nungguin widgetnya sampe nongol) :

(sayang sekali widget player untuk denger suaranya udah ga bisa euy)

suara ngorok ini mengerikan banget. gue kaget sampe trauma dengernya(< lebay). suara ini bener bener horror, diwaktu ada orang yang uji nyali dan ga sengaja denger ngorok ini, bukan ga mungkin dia bakal salah sangka dan berpikiran ada penampakan suara hewan. atau yang lebih parah : dia nyerah lalu muntah busa dari mulutnya < oke ini juga lebay banget. dan ini contoh kalo Bertrand(baca: gue) yang jadi korban uji nyalinya :

kembali lagi ke esensi dari beberapa posting gue yang lalu-lalu. bahwa dalam segala hal yang memang perlu, kita harus berani Move On. termasuk dalam hal : Ngorok.
Testimoni dari yang punya suara ngorok diatas:
Photobucket
 

10 komentar:

  1. amit-amit ngakak banget elaah....hahahaha

    BalasHapus
  2. kocak gan untung gue ga pernah ngorok *sepik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma mau ngingetin kalo bohong itu dosa gan :D

      Hapus
  3. apa yang elo ketawain tia ! -,-

    BalasHapus
  4. hahaha ngoroknya gitu amat :p
    aku nggak pernah ngorok lohhhh B) *bangga* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan-jangan bukan engga ngorok, tapi engga ada yang tau ya hehe

      Hapus
  5. yeah . bukan gak ada tapi belum ada aja orang iseng yang ngerekam ! haha

    BalasHapus

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)