Rabu, 22 Februari 2017

5 Situs greget penangkal Bosen



Kayanya emang bener deh, kebutuhan Pokok manusia sekarang ini ada 5: Pangan, Sandang, Papan, Internetan, Colokan. Sebenernya ada 6,  Pasangan, tapi ngeri ditabok Jomblo garis keras. Balik lagi ke inti cerita, soal Internet khususnya. Bangun tidur apa yang dibuka? yap betul, buka internet. kalo gue pribadi berbeda, bangun tidur gue buka pantat dulu biar kentut abis itu buka hape. Gak cuma ketika bangun, ketika mau tidur yang di buka apa? betul, internet. Bahkan pas lagi makan, sambil ngapain? sambil browsingan, pinter. Adalagi, Mandi aja bahkan sambil youtube-an (positive thinking aja, mungkin lagi liat tutorial cara mandi). Cuma ketika tidur aja tangan kita berhenti grepe gadget.

Tapi pernah gak sih ketika lo terjebak dikeadaan dewa: Internet lancar mampus dan kuota unlimited, ketika lo ada di kondisi dewa lo justru bosen? bingung mau buka apa lagi di internet, saking seringnya bolak-balik halaman, scroll atas bawah. pernah gak? gue pernah (gak nanya lay)

Omong-omong soal aktivitas online, paling apasi yang sering orang lakuin? Nge-youtube? baca berita? denger lagu? Buka sosmed? bermain siklus suram: scroll timeline sosmed-refresh-nongolnya itu lagi itu lagi. gitu aja terus sampe Bekasi bener misahin diri dari bumi. Net lelet mantra binatangnya keluar, internet cepet muka beler saking bosennya, Bingung gak sih kenapa bisa gitu? Kayanya sih simpel aja. Mau gimanapun, yang namanya kegiatan tanpa adanya variasi, cepat atau lambat pasti bakal bosen.


Nah nah nah, gue ada sedikit rekomendasi yang bisa kalian coba sekarang juga, fungsinya? ya.. bikin aktivitas lebih bervariasi aja. Jadi buat yang lagi mantengin timeline sosmed nungguin gebetan update (tapi dianya ga nongol-nongol), atau buat lo yang bosen nungguin gebetan lu 'ngasih sinyal putus' dari pacarnya, dari pada bosen keburu basi mending dicoba rekomen-rekomen ini nih. Cek diz awt:
 
1. Youtube

"Lah lu gimana dah, katanya Youtube-an bikin bosen?!", Tar dulu, bener ko kalo terus-terusan nge-youtube ya bosen. Gausah soal nonton di youtube, nontonin gebetan ga putus-putus aja bosen kan lu? #ea. Satu fitur yang bisa lo mulai nikmatin dari youtube adalah fitur Komentar. Kenapa komentar? Coba lo liat video-video aneh yang lagi viral di youtube (bahkan gak mesti video viral sih, hasrat netizen terlalu kreatif untuk ngelawak di komen), kalo video yang lo temuin pas nih, lo bakal nemu banyak post-post komen yang isinya lawag banget. Emang bener lah pokonya, netizen Indonesia kalo soal komentar lawag jempolan parah.

2. Yahoo Answer

Banyak yang bilang "buset lu masih buka yahoo?". Masih. Email gue pun masih yahoo. Soal Yahoo, paling Yahoo ini dikenalnya sebagai penyedia layanan email aja, atau cuma sekedar portal berita. Padahal ada satu produk Yahoo yang menurut gue seru abess: Yahoo Anwers (Yahoo Answers Indonesia). Ini adalah tempat ngumpul orang-orang yang pengen nanya apa aja, gue ulangi, garis bawahi: Nanya apa aja, terserah, seenaknya hidup dia aja mau nanya apa. Dan lagi, lo bisa bantu jawab segala pertanyaan mereka. Menurut gue sih cocok buat ngisi waktu luang, ngebantu permasalahan orang-orang yang nanya. Gue, paling bisa ngerasa kalo hidup gue ini udah bermanfaat ya setelah maen ini (lebay jir). Soal topik yang ditanya ini dibagi ke banyak kategori. Sekali lagi gue ingetin, pertanyaan disini apa aja, bobotnya berat-berat. Nanti lo bisa liat contoh pertanyaan yang udah gue upload dibawah ini. Tapi teteplah, gausah khawatir, masih jauh beratan liat si dia makin mesra sama pacarnya ko (ai ai lu wal). Oh ya, Ada beberapa pertanyaan yang butuh pengalaman dan pengetahuan lebih buat ngejawabnya, seperti pertanyaan soal perasaan, jadi buat lo yang ga punya portofolio pacaran, gausah maksain jawab ya kalo bingung (ai banget sumpah lu wal)






Oh ya lo bisa ikut jawab, pastinya perlu login ke yahoo dulu.

3. Lazada

Kalo ini sih rekomenan yang mirip kaya poin 1 (Youtube) sebenernya, lo gak perlu fokus sama main content dari situs ini. Cukup liat ulasan produknya. Tapi kayanya ga semua produk ada ulasan gregetnya. Coba cari produk yang mahal sadis, nah biasanya isi ulasannya greget tuh. Inget, Liat harga produk > liat produknya > terus baca ulasannya. Nih sampel: Produk LG Cinema 3D Smart TV




4. Typing Game

Seberapa kenceng si lu bisa lari dari kenangan mantan ngetik? Coba rekomendasi gue yang ini deh, Jadi di game ini lo diminta ngetik sesuai kalimat yang disediain dalam waktu tertentu, nanti dari situ bisa ketauan seberapa cepet lo ngetik kata per menit. Ada dua versi yang gue saranin, pertama yang bahasa Indonesia ada di http://ngetik.maya.id . yang kedua ini bahasa inggris ada di http://typeracer.com . Bedanya apa? Menurut gue tingkat kesulitan di yang kedua lebih jos. Karena lo diminta ngetik dengan detail, Huruf kapital, tanda baca, dan angka. Belom lagi karena pake bahasa Inggris. Pecah deh pala. Satu lagi di yang kedua ini metode tesnya itu dikemas kaya game balapan, Lo bisa balapan bareng orang lain secara acak. Balapan bareng temen-temen lo juga bisa ngetz.

5. Omegle

Gue adalah satu dari (mungkin) banyak orang yang menyayangkan kalau omegle ini aksesnya dibatesin. Berhubung ini cuma dibatesin jadi gue tetep rekomen ini karena menurut gue banyak juga manfaatnya. Dari koneksi rumah gue udah ga bisa akses situs ini, tapi temen gue ada yang bisa, au gimana caranya. Situs ini memang ada negatif dan positifnya tergantung niatnya mau ngapain. "Omegle? apan lagi nih?", di situs ini kita bisa chat sama macem-macem orang sedunia, tanpa perlu register dan macem-macem tetek bengeknya. Murni tinggal chat aja. Asli. Positifnya? buat gue yang Bahasa Inggrisnya ngenes mendekati 'tidak ada harapan', gue kebantu banget buat ngebiasain berkata dalam bahasa inggris. Saat itu loh ya jaman-jaman gue masih maen omegle, kan sekarang udah engga. Dari situ juga gue meyakini kalimat 'bisa karena terbiasa' bener adanya. Positif lainnya lo bisa punya temen-temen luar negeri yang bisa diajak tukeran kontak (tapi inget loh ya kudu pilih-pilih yang bener). Jadi, langkah pertama dan terpenting sekarang adalah gimana caranya lo bisa akses omegle dulu. Sayang banget menurut gue, omegle udah dibatesin aksesnya. Kaya lo sama si dia, aksesnya di batesin sama pacarnya haha



Semoga agak bermanfaat ya gaes!

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)