RANDOM POST

Sabtu, 30 Juni 2012

5 Hal yang harus di 'Move On'-in menjelang ngeko




Beberapa hari lalu gue baru sadar kalo gue masuk kuliah itu mungkin ga bakal lama lagi, walau tinggal satu bulan lagi ya actually itu ga bakalan kerasa. ngomong ngomong soal kuliah perdana, berhubung rumah gue dan kampus itu ga sedeket bandung sama jakarta kalo dari peta, ya gue mutusin terpaksa cari kosan. dan Alhamdulillah udah dapet dan siap buat ditiduri. dikosan lo ada apa aja ? oke disana ada ruang karaoke, lapangan futsal, kolam renang indoor, subway, mini-Bar, Billyard, rental PS, restaurant, tempat cukur ketek dan tiang jemuran. oke oke ini lebay, yang bener cuma tiang jemuran, sisanya itu bohong -_- garis bawahi kata Pindah. gue jadi inget cerita di buku Manusia Setengah Salmon bang Raditya Dika. kutipannya begini: perjuangan untuk pindah adalah perjuangan untuk melupakan. dalam posting ini, gue mau cerita gimana galaunya gue harus move on. move artinya pindah dan on adalah diatas/nyala. jadi gue harus pindah nyala << oke gue tau ini krik, sumpah krik banget, abaikan -_- 
ngomongin soal move on, ya.. gue memang harus move on. dari kamar gue, dari rumah yang hampir 18 tahun ini udah gue tinggali, jauh dari guling gue yang hina ini, pergi dari keramaian bekasi. ya, gue bukan tipikal orang yang gampang banget adaptasi. gue juga ga bisa 'berubah berubah warna' kalo nempel di tembok. intinya, gue harus rubah banyak kebiasaan. gue ga punya banyak topeng, gue harus belajar cari topeng untuk adaptasi.


kembali lagi ke maksud kenapa bisa sampe ada posting aneh ini, bacaan dibawah ini adalah kebiasaan yang ngebuat gue harus move on. gue mau cerita tentang kebiasaan yang gue takut susah di rubah.. oke enjoy readers (Y)




   1    BEGADANG    



gue kadang suka begadang, ehm ralat, gue sering banget begadang. padahal gue tau ini tiada artinya #ea . tubuh gue seperti punya sistem on/off. diwaktu masuk sekolah, gue bener bener susah tidur sampe larut malem, paling cepet tidur jam 10 malem, paling larut tidur abis isya(kebalik-__-). ya begitulah kira kira. tapi diwaktu liburan, ini bener bener parah banget. gue hampir selalu tidur abis sholat jum'at shubuh. gue tau banget ini ga baik. tapi ya gimana ya.. gue paksain juga malah susah tidur -__- dan hal ini yang gue takutkan dikosan nanti. bukan gamungkin jadwal tidur gue berubah jadi setiap abis sholat jum'at -.- anybody know about 'how to sleep very quickly in 5 sec' ?

   2    Tidur    



oke oke fokus lagi ketulisan, abaikan muka bloon di atas itu -__- in this point, berlanjut dari apa yang gue tulis di nomer satu, logikanya setelah orang begadang pasti dia bakal ngantuk banget, nah kalo orang udah ngantuk pasti kalian tau dong harus apa? iya betul, orang ngantuk itu harus boooo-tak, ralat, orang ngantuk itu harus bobo. ngomong ngomong soal tidur, waktu kecil semenjak gue tau cerita tentang putri salju yang tidur pulas dengan manisnya dan hanya sang pangeran yang bisa bangunin si putri, gue jadi mau tidur dengan manisnya kaya si putri dan ga grasak-grusuk. engga, gue gamau ada pangeran yang dateng buat nyium gue sampe gue bangun. itu engga banget. kata orang-orang, gue kalo tidur itu ngorok, ya.. orang jujur yang tega ngomong gitu antara lain nyokap gue -__- "si awal kalo tidur berisik banget, heran deh", kata nyokap. temen gue si Rian juga  pernah ngerekam merdunya suara ngorok gue yang bervibra vibra kampret gimanaaaa gitu. kenapa harus bahas ngorok ? oke balik lagi ke topik, dari tadi udah kebanyakan out of topic. orang yang ngorok itu (katanya) tanda kalo orang itu lagi tidur pules banget, entah ngorok karna kecapean atau sambil ngelatih vocal. pules berarti susah dibangunin, susah dibangunin berarti kebo. ya kalaupun gue kebo, gue harap gue ini spesies yang paling keren(seengganya begitu -_-). dan sejauh ini, gue belom bisa ngontrol tidur gue dan jadwal gue harus tidur, dan akhirnya gue pun susah dibangunin. ada saran ? (apapun saran kalian, toloonngg.. jangan berdoa supaya ada pangeran aneh yang bangunin gue.percayalah, itu geli abis -.-)

   3    JAM WEKER    



Masih nyambung sama yang tadi, sehabis begadang orang pasti perlu tidur dan naah.. ini yang paling fatal, gue susah bangun. kenapa judulnya harus jam weker ? jadi gini, gue gatau apa yang terjadi sama gue-yang-lagi-tidur-manis-pules-banget. yang pasti gue gatau apa yang gue lakuin sewaktu tidur. dan nyatanya ini, gue punya semacam sistem pertahanan diri. bukan pertahanan otomatis kaya Gaara di kartun Naruto. pertahanan ini mungkin namanya 'hancurkan-saja-yang-berisik'. gue pernah punya banyak jam weker, dan mereka ga pernah awet. gue pun heran kenapa jam jam gue pun bisa pergi secepet ini. nyokap akhirnya ngasih tau semuanya ketika gue minta tolong ke dia supaya bangunin gue esok paginya, "jam weker juga ga ada gunanya, awal malah matiin". Mati-in berarti mati, dead. mungkin gue reflek ketika lagi tidur manis dan menggemaskan lalu tiba-tiba ada bunyi weker yang ngeganggu lantas gue lempar, ehm.. gue matiin. dan ini alasan kenapa gue punya banyak mantan jam weker. mereka mungkin udah move on dan tinggal di kamar seseorang yang memperlakukan mereka dengan lebih halus, atau mungkin beberapa dari mereka udah almarhum. baik-baiklah disana :')

   4    MANDI    



ketika lo bangun siang dan lemes banget, kira kira apa sih hal yang enak dilakuin ? Bikin Es teh manis kah ? atau mandi ? gue setuju kalo untuk bikin Es teh manis, tapi gue biasanya kalo baru bangun tidur gitu bener bener moment yang tepat untuk males mandi. oke ralat, bukan Males, tapi Hemat Air << ini alibi andalan gue, terobosan 2012. pas bangun tidur, gue pasti duduk dulu di atas kasur, pikiran masih melayang ga karuan. lalu gue ambil anduk. dan lo semua pasti tau lah kalo orang megang anduk itu berarti mau kemana dan ngapain. iya betul, gue lalu mecahin jerawat gue pake anduk -__- abis itu ngapain ? biasanya makan, sholat, tidur lagi -__- tapi Alhamdulillah ini udah mulai berubah. bukan, berubah disini bukan berarti gue bangun > duduk > mandi. tapi gue bangun > duduk > rebahan)(sama aja -__-).. well, penyakit Hemat air gue ini pasti kambuh pas liburan. dan gue sekarang mulai merubah ini. karena gue percaya bersih itu sebagian dari Iman (Y) gue harus bersih... *5menitkemudian >> *tidur

   5    HEMAT    



akhir-akhir ini gue chat sama kaka kelas atau sodara gue yang pernah ngekos, dan hal yang pasti mereka bilang adalah, "lo mesti hemat". ya gue sadar banget gue ini boros selama ini, gue sadar itu salah dan gue mau merubah itu. gue sadar uang yang gue terima ini bukan hasil keringet gue, melainkan bokap. gue sadar ada banyak hal gapenting yang gue tukarkan dengan uang-uang ini. dan faktanya, menghabiskan uang itu lebih mudah dari mendapatkannya. seengganya itu yang lagi gue coba rasakan, tentang bagaimana capenya orang-orang yang udah ngasih kita uang. Gue mau hemat. ini terobosan terbaik tahun ini. gue gamau ketika di kosan nanti gue ke abisan uang makan dan gue harus makanin sendal gue sendiri yang udah gue olesin garem. gue gamau diperbudak uang. karena uang yang harusnya kita perbudak dibawah kesabaran kita memegangnya.

didunia ini ada banyak hal yang harus bergerak. yang paling nyata itu waktu, pembunuh paling halus. dari apa yang gue tulis diatas. gue menyelipkan pesan supaya kita bisa melawan sesuatu yang buruk dari diri kita. bukan karena orang lain atau karena pacar. tapi demi diri kita. pacar terbaik versi gue adalah sesuatu yang bisa membawa kita di dalam pilihan, dan kita akan memilih pilihan yang baik. dan bagi gue, alasan kenapa gue harus move on dari kebiasaan absurd gue adalah karena gue mencintai pacar gue, ya.. itu diri gue.


oh ya, gue mau ngerekomendasiin blog yang isinya Indonesia banget, inspiratif. dan siapa bilang anak muda itu  ga peduli apa lagi cinta sama Negaranya ? blog ini buktinya.. cek ya brooh :D >> katarinawina.blogspot.com
salam blogger!

Share this:

9 komentar :

  1. Wkwkwkwkw seru bos seru banget. Saya suka gambar gambar nya :)
    zayaps.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah cara hemat air terenak tuh yang nomer 4 kak :p lol banget ini postingannya. tapi emang bener sih itu hal yang paling penting buat di move on haha :D btw makasih buat ngepromosiin blogku plus pujiannya hehe :3

    BalasHapus
  3. wal, kebiasaan lu yg JARANG MANDI nggak harus di move on ya?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Sama sama bos. Itulah Blogger saling melengkapi :)

      Hapus
  5. @katarinawina oh hehe iya sama-sama :D makasih juga ya udah sempetin baca dan comment :)

    BalasHapus
  6. setuju banget sama postingan lo ini wkwk._. gambarnya keren buahahahaha

    BalasHapus

Sebagai manusia normal, gue masih banyak kekurangan. apabila ada kritik ataupun saran silahkan disampaikan disini. dengan catatan: harus sopan :)

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates